Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bedanya Sienta Indonesia dan Jepang



Ada sejumlah perbedaan signifikan antara Toyota Sienta untuk pasar Indonesia dan untuk pasar Jepang, itulah pernyataan General Manager Miyagi Ohira Plant Mitsuo Okubo. Toyota kewalahan memenuhi permintaan konsumen Sienta di Jepang karena permintaannya sudah mencapai 10 ribu unit per bulan..
Sienta Jepang lebih rendah dari Sienta nya Indonesia, ground clearance-nya lebih tinggi guna mengantisipasi banjir di Indonesia. Selain itu, Sienta Indonesia dengan desain khusus dilengkapi double blower untuk jok baris ketiga.

Sienta sebelum dipasarkan di Indonesia, pihak Toyota sudah menguji coba Sienta, 30 kilometer per jam  kemampuan laju pada kondisi banjir setinggi 30 sentimeter.

Sejak diluncurkan pertama kali dalam Indonesia International Motor Show pada April lalu, konsumen Indonesia telah memesan 6.176 unit Sienta hingga 20 Agustus 2016.

Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Henri Tanoto mengatakan TAM sudah mengirimkan pesanan konsumen sejak Juli lalu. Sama seperti konsumen Jepang, konsumen Indonesia bilang desain Sienta bagus.

Indonesia memproduksi Sienta adalah di Karawang Plant III milik Toyota Motor Manufacturing Indonesia—anak usaha TAM. Toyota Motor Manufacturing Indonesia menggelontorkan Rp 2,5 triliun untuk menyiapkan fasilitas produksi Sienta di Karawang


Enregistrer un commentaire for "Bedanya Sienta Indonesia dan Jepang"